Kontroversi VAR

Agen Piala Dunia 2018 | Ada satu ketentuan kontroversial dalam kemenangan Manchester United atas Huddersfield Town di Piala FA. Ketentuan itu terkait dengan tehnologi Video Assistant Referee.

MU menaklukkan Huddersfield 2-0 pada pertandingan sesi ke-5 Piala FA di John Smith’s Fase, Minggu (18/2/2018) dinihari WIB. Dua gol Romelu Lukaku mengantarkan The Red Devils ke sesi perempatfinal.

Tetapi, pernah keluar pro-kontra saat gol Juan Mata di injury time sesi pertama dibatalkan. Mata dipandang ada pada tempat offside saat Ashley Young kirim umpan.

Wasit Kevin Friend mengambil keputusan untuk menganulir gol Mata sesudah berkonsultasi dengan Neil Swarbrick yang ada di studio. Walau demikian, karna minimnya selisih tempat Mata dengan bek paling akhir Huddersfield, ketentuan itu menimbulkan perbincangan.

BACA JUGA : Kontra PSG Jadi Harapan Terahir Real Madrid?

Manajer MU, Jose Mourinho, juga berkomentar berkaitan dianulirnya gol Mata oleh VAR itu. Mourinho mengharapkan ada penyempurnaan sebelumnya VAR diaplikasikan di Premier League.

Saya menyiapkan diri saya di selama minggu untuk mengontrol emosi berkaitan kondisi yang serupa dengan kondisi yang berlangsung. Anda cetak gol, ada kesangsian untuk rayakannya atau tidak. Apakah Anda senang atau tidak? Saya tidak senang saat lihat Kevin Friend menyentuh alat komunikasinya. Saya ketahui suatu hal tengah berlangsung. Kesangsian tidaklah perasaan paling baik, ” papar Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *