Musim Depan, Jose Mourinho Wajib Menangi Liga Primer Inggris

Agen Piala Dunia 2018 – Setelah takluk dari Newcastle, Mourinho dituntut untuk mulai mengalihkan fokus ke musim 2018/19.

Meski secara matematis Manchester United masih berpeluang meraih juara Liga Primer Inggris 2017/18, Gary Neville menilai eks timnya itu sudah tidak punya harapan untuk menggeser Manchester City.

Performa United dalam kekalahan terbaru kontra Newcastle United, Minggu (11/2), menjadi pertanda bahwa mereka sudah harus melupakan gelar Liga Primer dan mulai fokus menatap musim depan. Itu adalah kekalahan kelima Setan Merah di musim ini dan membuat mereka terus berkutat di peringkat dua, tertinggal 16 poin dari City di puncak klasemen.

BACA JUGA : Dani Carvajal: Semoga Neymar Sial!

Menurut Neville, kualitas individu pemain United sebetulnya sudah oke, tapi belum kompak. Adalah tugas sang manajer, Jose Mourinho, untuk membuat Setan Merah solid di musim 2018/19. Neville berharap, kali ini Mou benar-benar bisa mempersembahkan titel liga.

“Saat ini, Manchester United terlihat sebagai tim yang bermain minus lima persen dari yang seharusnya mereka tampilkan. Jose Mourinho harus bisa menyatukan talenta yang ada menjadi sebuah tim yang utuh dan bisa memenangi gelar,” ungkap Neville kepada Sky Sports.

“Musim depan adalah musim ketiga Jose [di United]. Dia harus bisa memenangi Liga Primer di musim depan. Mereka harus mempersiapkannya mulai dari sekarang.”

“Saya rasa, mereka tetap akan finis di urutan kedua musim ini, tetapi mereka masih punya banyak laga di Piala FA dan Liga Champions. Ketika melawan Newcastle, mereka membuang banyak peluang, ceroboh, dan harusnya bisa lebih mematikan di sepertiga akhir lapangan.”

Bulan lalu, Mourinho telah memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga 2020. Namun Neville berpandangan jika posisi manajer Portugal itu masih belum aman sampai bisa meraih titel Liga Primer.

“Hanya titel Liga Primer yang akan diperhitungkan. Tentu saja memenangi Liga Champions juga bisa diterima. Namun setelah memenangi sejumlah gelar di musim debutnya dan kini sudah tertinggal jauh dari Manchester City, dia pasti akan sangat kecewa,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *